BAB X
STRATEGI PROSES
Strategi proses adalah suatu upaya perusahaan dalam menjalankan dan
melaksanakan aktifitasnya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya.
Bagaimana cara perusahaan menyampaikan jasa yang dijual sampai pada konsumen
yang membeli. Atau terkait dengan prosedur operasional yang ada dalam
perusahaan terkait dengan proses penyampaian jasa.
Maka dari itu warung kami dalam menyampaiakan makanan ke konsumen,
konsumen harus datang ke warung dan membelinya. Karena kami tidak melayani
pembelian dalam bentuk pemesanan/delivery order, dikhawatirkan jika makanan itu
di pesan dan harus di anter sampai rumah pelanggan, makanan itu sudah tidak
enak sebelum sampai ke tempat tujuan. Kecuali pemesanan yang rumahnya dekat
dengan warung. Hal ini dilakukan karena kami tidak menginginkan pelanggan itu merasa
kecewa dan tidak puas.
Dalam pemesanan makanan, ketika pelanggan itu datang ke warung maka
pelayan akan mengikuti dan mengawasi pelanggan tersebut duduk dimana. Supaya
pelanggan tidak menunggu lama jika akan memesan makanan. Kemudian setelah
pemberian daftar menu pelayan akan menunggu pelanggan tersebut sembari memilih
daftar menu yang akan di beli. Setelah pelanggan selesai memesan makanan, maka
pelayan akan memberikan daftar pesanan ke bagian pemesanan dan akan diserahkan
ke bagian kasir sebagai bukti kecocokan pemesanan saat pembayaran.
Setelah daftar pesanan makanan tersebut diserahkan ke bagian kasir,
pelanggan tidak harus menunggu lama. Karena pelanggan tidak senang dan merasa
jenuh ketika pesanan tidak datang-datang. Maka dari itu untuk menunggu makanan
datang setelah pemesanan kami mentargetkan dalam waktu tidak lebih dari 20
menit.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar