Selasa, 04 Juni 2013

STARTEGI DISTRIBUSI JASA


Wiwik fikriyah (10510078)
BAB VI
STARTEGI DISTRIBUSI JASA
1. Lokasi/ tempat penjualan 
Disini saya lebih memilih tempat jualan atau lokasi warung ini di sragen, yaitu dimana tempat saya tinggal sekarang. Menurut saya di sragen sangatlah strategis dan cocok untuk membuka usaha warung makan ini, karena di sana masih jarang sekali tempat makan yang menyediakan berbagai macam makanan seperti warung kami. 
Untuk penempatan lokasi warung ini sendiri saya akan membukanya disekitar sekolah-sekolah atau di sekitar pusat perbelanjaan yang ada di sragen. Karena disana saya banyak melihat anak-anak sekolah yang setelah pulang sekolah itu tidak langsung pulang ke rumah, akan tetapi mereka lebih suka untuk berkuliner makanan yang ada di sekitar sekolah. Hanya untuk sekedar santai-santai atau berkumpul dengan teman-teman setelah sekolah untuk melepas lelah dan beristirahat sejenak setelah serius dalam kelas sambil ngobol-ngobrol dan bercerita dengan teman yang lain.   
2. Saluran distribusi 
Saluran distribusi Warung Goceng adalah saluran langsung ke konsumen. Karena dilihat dari ketahanan makanan yang tidak bisa untuk di gunakan berhari-hari atau untuk di simpan dan diawetkan, dan juga karena produk saya ini makanan yang sekali makan, yang artinya bukan makanan yang bisa bertahan untuk beberapa hari. Maka saluran distribusi yang tepat adalah saluran distribusi secara langsung tanpa menggunakan perantara.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar